Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Kudus Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi dari KemenpanRB

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus memperoleh penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan tersebut diraih pada ajang penganugerahan zona integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penghargaan diserahkan melalui melaui daring kepada Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma.

Alhamdulillah kemarin kami mendapat penghargaan sebagai wilayah bebas dari korupsi,” kata kapolres dalam keterangan tertulis, Selasa (22/12/2020).

Perolehan predikat WBK di tahun 2020 ini, lanjut Aditya, berkat kerja keras seluruh personel Polres Kudus. Dan pihaknya akan terus berupaya untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara Wakapolres Kudus Kompol Eko Rubiyanto mengatakan, penetapan predikat WBK/WBBM ini telah melalui penilaian ketat oleh Tim Penilai Internal (TPI) dan dilanjutkan dengan evaluasi oleh Tim Penilai Nasional.

“Selain itu, pembangunan zona integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia. Sehingga mampu mengembangkan budaya birokasi yang bersih, melayani, serta untuk membangun percontohan pada unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, bebas dari korupsi,” ucapnya.

Selain kepada Polres Kudus, lima polres lain yang berada di wilayah Polda Jawa Tengah juga memperoleh predikat yang sama. Yakni Polres Magelang Kota, Polres Purworejo, Polres Boyolali, Polres Tegal Kota, dan Polres Wonogiri.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...