Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Corona, Emak-Emak Goweser di Kudus Ini Bagikan Masker

MURIANEWS, Kudus – Komunitas pesepeda khusus cewek-cewek Women’s Cycling Community (WCC) Kudus mempunyai cara tersendiri untuk memperingati Hari Ibu 22 Desember 2020 hari ini. Mereka selain gowes menggunakan kebaya, juga melakukan bhakti sosial berupa pembagian masker.

Ini dilakukan lantaran saat ini masih dalam kondisi pandemi, dan sebagai dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Aksi bagi-bagi masker ini digelar di Perempatan Panjang, Kudus.

Sebanyak 13 goweser yang terdiri dari emak-emak, membagikan masker kepada para pengendara. Mereka bergantian membagikan kepada pengguna jalan saat traffic light bewarna merah.

“Kami WCC Kudus membagikan masker sekaligus memperingati Hari Ibu. Tujuannya mengingatkan masyarakat bahwa saat pandemi seperti ini harus tetap aman dengan memakai masker,” kata Ketua WCC Kudus Diana Dewi.

Dia menyebut, selain membagikan masker, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan selama gowes.

“Kami selama bersepeda juga menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker. Anggota kami sebenarnya 60 orang. Ini sempat nolak-nolak juga pada mau ikut, supaya tidak terlalu banyak dan tidak menimbulkan kerumunan,” terangnya.

Diana berharap di era pandemi yang belum berakhir seperti ini masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena saat ini masih pandemi, kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan supaya bisa mencegah penyebaran virus corona. Dan untuk ibu-ibu di Hari Ibu ini tetap aktif berolahraga dan tetap sehat,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...