Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Mayong Komplotan Pencuri 100 Tabung Gas Dibekuk Polisi Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Kasus pencurian tabung gas di Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Grobogan, yang terjadi beberapa bulan lalu akhirnya berhasil diungkap pihak kepolisian. Dalam kasus ini, salah satu pelaku berhasil diamankan.

Yakni, Nor Santo alias Karmin (44), warga Kecamatan Mayong, Jepara. Sedangkan satu pelaku lainnya serta satu orang pembeli tabung gas tersebut masih buron.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapkan, kasus pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi pada 4 Juli 2020 lalu di gudang tabung gas yang ada di Dusun Kayumas, Desa Menawan, Kecamatan Klambu. Dalam aksinya, pencuri berhasil menggasak sekitar 100 tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas akhirnya berhasil mengamankan sekitar 82 tabung gas ukuran tiga kilogram di sebuah rumah di wilayah Kudus.

Dari keterangan istri pemilik rumah, tabung gas itu dibeli suaminya dari tangan Nor Santo alias Karmin dan temannya (masih buron).

“Dari keterangan inilah, satu pelaku pencurian atas nama Nor Santo alias Karmin akhirnya bisa kami amankan. Sedangkan satu pelaku lainnya serta pembeli tabung gas masih kita kejar,” jelasnya, Senin (21/12/2020).

Selain satu pelaku, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, 82 tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram, pakaian yang dipakai pelaku saat melakukan pencurian, satu buah HP, gembok yang dibuang pelaku dan potongan rantai gembok yang ada di TKP.

Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan sarana mobil pikap warna putih.

Mereka ini menggunakan gunting besar untuk memotong gembok dan rantai pengaman gudang. Setelah itu, pelaku masuk gudang dan mengambil tabung gas yang ada di dalamnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...