Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Yatim Mandiri Berbagi ke Warga Tak Mampu Lewat Kedai Sedekah

MURIANEWS, Kudus – Yatim Mandiri Kudus kembali menggelar Kedai Sedekah bagi warga yang membutuhkan, Senin (21/12/2020) sore di depan SMPN 5 Kudus. Kedai Sedekah itu menyasar masyarakat yang kurang mampu salah satunya tukang becak.

Dari pengamatan MURIANEWS, di Kedai Sedekah terdapat menu makanan beragam. Mulai dari ramesan, kerupuk, buah, hingga ayam goreng.

“Uang yang terkumpul dari donatur kami belikan makanan dari warung yang sepi. Terus kami bagikan di Kedai Sedekah ini sebulan sekali,” kata Faesal Adam, karyawan Yatim Mandiri Kudus, Senin (21/12/2020).

Faesal menyebut, tujuan berbagi makanan lantaran pihaknya ingin membantu mengurangi beban masyarakat. Utamanya yang kurang mampu.

“Sasaran kami semua orang yang membutuhkan. Kebanyakan tukang becak, ojek online, dan masyarakat lainnya. Kami tidak ada patokan pasti. Yang mau mampir ke sini juga kami persilahkan,” sambungnya.

Dia berharap semakin banyak donatur yang membantu Kedai Sedekah. “Harapan kami semakin banyak orang yang berdonasi dan tentunya bisa membantu kawan-kawan yang sedang kesusahan,” harapnya.

Salah seorang tukang becak, Kardi mengaku bersyukur dengan adanya Kedai Sedekah. “Saya terima kasih bisa dapat rezeki,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...