Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Ada Hujan dan Angin, Pohon Besar di Jalan Purwodadi-Pati Mendadak Roboh

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah pohon peneduh berukuran cukup besar yang berada di pinggir jalan raya Purwodadi-Pati mendadak roboh, Senin (21/12/2020). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Meski demikian, robohnya pohon peneduh setinggi enam meter di seberang SDN 02 Temon, Kecamatan Brati itu tak ayal mengejutkan sejumlah warga dan pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Pasalnya, saat kejadian kondisi cuaca tidak hujan dan juga tidak ada embusan angin kencang.

“Saat pohon roboh, kondisi cuaca cerah sekali. Kemungkinan, akarnya sudah lapuk sehingga pohon itu bisa tumbang dengan sendirinya meski tidak ada angin kencang” kata Pujiono, warga setempat.

Meski tidak menimbulkan korban, namun robohnya pohon peneduh yang melintang jalan raya ini sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat untuk beberapa saat. Sebab, batang pohon yang roboh itu menutup hampir seluruh ruas jalan.

Tersendatnya arus lalu lintas mulai terurai setelah sejumlah petugas dari BPBD Grobogan, polisi, dan instansi lainnya tiba di lokasi kejadian untuk membereskan pohon tumbang tersebut. Tidak sampai satu jam setelah kejadian, arus lalu lintas kembali normal.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...