Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan Rampung, PKL Segera Ditata di City Walk Sunan Kudus

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus segera mengukur dan memetakan lokasi-lokasi pedagang kaki lima (PKL) yang akan menghuni City Walk Sunan Kudus. Hal ini menyusul rampungnya pembangunan kawasan semi pedestrian tersebut.

“Kami akan ukur terlebih dahulu masing-masing PKL dapat luasan berapa dan jumlahnya nanti berapa,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti, Senin (21/12/2020).

Selain memetakan lapak para PKL, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak swasta untuk menyuport tenda bagi para PKL. Dengan begitu, kawasan PKL bisa semakin tertata.

“Jadi tidak amburadul, warnanya selaras, akan kami komunikasikan dengan pihak-pihak swasta,” jelas dia.

Sampai saat ini sendiri, para PKL yang sebelumnya mendiami Jalan Sunan Kudus kini tengah direlokasi di Gang 1 dan Gang 2. Totalnya, lanjut dia, berjumlah sebanyak 51 orang. “Kami berharap PKL bisa sedikit bersabar,” jelas dia.

Sementara Ketua Paguyuban PKL Pekojan Kudus Mundloha mengatakan, dia dan rekan-rekannya masih menunggu adanya pemberitahuan terkait pemindahan ke City Walk Sunan Kudus.

“Namun kami juga berharap bisa segera kembali ke sana,” ujar dia via telepon.

Baca: Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan City Walk Kudus

Karena di masa relokasi saat ini, tambahnya, omzet para PKL sangat menurun jauh. Ia menyebut, ada banyak PKL yang akhirnya berhenti berjualan karena sepi pelanggan.

“Pengennya cepat, tapi dinas bilang akan menyeragamkan tenda kami, jadi kami akan tunggu instruksi,” tandas dia.

Untuk diketahui, pembangunan kawasan City Walk Sunan Kudus telah rampung akhir pekan lalu. Kawasan tersebut juga mulai menarik wisatawan dalam maupun luar kota untuk singgah di lokasi tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...