Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dilarang Ada Acara Berkerumun Saat Malam Tahun Baru di Kudus, Tempat Wisata Ditutup di Tanggal-Tanggal Ini

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memastikan tak mengizinkan adanya keramaian saat perayaan malam Tahun Baru di  Kabupaten Kudus 31 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kenaikan kasus Covid-19 pascalibur tahun baru tersebut.

“Kami akan lakukan tindakan-tindakan antisipasi untuk mencegah adanya kerumunan di Kudus pada malam Tahun Baru,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (21/12/2020).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga merencanakan akan menutup sektor wisata di tanggal merah akhir bulan ini. Yakni tanggal 24-25 Desember dan tanggal 31 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

“Kami akan rapatkan supaya bisa ada surat edaran,” ujarnya.

Walau demikian, yang paling penting adalah tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan. Apalagi, pemahaman masyarakat akan penularan virus corona dirasa masih kurang.

“Terlebih ketika makan, mereka menurunkan masker dan berbicara, ini tentu bisa jadi sarana penularan,” tandasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Kudus AKP Catur Kusuma Adhi menegaskan, dari pihak kepolisan tak akan memberikan izin apapun pada kegiatan yang mengundang banyak orang.

Sehingga ketika nanti didapati ada kegiatan dengan mengundang banyak masa dan kerumunan, maka dipastikan akan dibubarkan. “Karena tidak ada izinnya, kami bubarkan, itu juga untuk menekan penularan corona,” tegas dia.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menyalakan kembang api secara berkelompok. Karena selain berpotensi adanya kerumunan, juga mengganggu kenyamanan. “Silahkan jika memang di rumah masing-masing, jangan bergerombol,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...