Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Operasi Lilin Candi di Kudus, Pencegahan Klaster Baru Covid-19 Jadi Salah Satu Prioritas

MURIANEWS, Kudus – Menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Kudus melaksanakan Apel Gelar Pasukan Lilin Candi 2020 di Halaman Mapolres Kudus, Senin (21/12/2020) pagi. Operasi ini selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, juga sebagai upaya untuk mencegah munculnya klaster-klaster baru corona.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto, Kajari Kudus Tri Joko dan beberapa intansi terkait.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, apel kali ini dilakukan sebagai bentuk pengecekan akhir, terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021

Mulai dari aspek personel maupun sarana prasarana dan keterlibatan semua unsur seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lain juga dipersiapkan.

“Operasi Lilin Candi 2020 ini serentak selama 15 hari, mulai Senin (21/12/2020) hari ini sampai dengan Senin (4/1/2021). Kami kedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan juga penegakan hukum dengan tegas dan profesional dengan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 ini, kemungkinan bisa meningkatkan potensi gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas serta pelanggaran protokol kesehatan. Sehingga semua personel yang terlibat bisa lebih waspada, aktif dan tanggap.

Terlebih, di era pandemi ini pihaknya berharap jangan sampai bisa menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. Sehingga potensi terjadinya kerumunan harus diantisipasi.

“Selain prediksi gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan  yang harus kita antisipasi, Kami mengharapkan personel proaktif dan aplikatif dalam mengatasi potensi bencana alam. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...