Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Perayaan Nataru, Polres Pati Amankan Puluhan Ribu Botol Miras 

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk mengantisipasi peredaran minuman keras (miras) pada saat perayaan natal dan tahun baru (nataru), polres Pati mengamankan 10.249 botol miras dari berbagai merk. Sementara jumlah tersangka ada 506 orang.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, jumlah miras tersebut merupakan hasil sitaan mulai awal tahun 2020 lalu. Tetapi kemudian digencarkan lagi pada akhir tahun ini, karena menjelang nataru.

“Jumlah tersangka penjual miras ada 506 orang. Ini sudah ada yang putus perkara dan ada yang masih proses persidangan,” ungkapnya saat gelar perkara di Mapolres Pati, Senin (21/12/2020).

Dari jumlah miras tersebut, lanjut Arie, paling banyak adalah didominasi miras jenis pabrikan, yakni sebanyak 5.544 borol berbagai ukuran. Kemudian selanjutnya adalah miras oplosan sebanyak 2.289 botol.

Kapolres beserta Komandan Kodim dan Wakil Bupati Pati mengangkat botol miras hasil sitaan (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Perlu diketahui, miras ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Karena berawal dari mengkonsumsi miras, tindak kriminal bisa saja terjadi. Sehingga kami berupaya untuk mengantisipasi itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, operasi miras tidak hanya dilakukan sebatas dalam perayaan nataru. Tetapi ini akan berlanjut hingga peredaran miras di Bumi Mina Tani dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Kami akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk penekan peredaran miras ini. Supaya masyarakat kita tidak terpengaruh dengan miras, apalagi generasi muda,” tegasnya.

Adapun puluhan ribu botol miras yang berhasil diamankan, nantinya akan dimusnahkan. Hal itu merupakan komitmen bersama agar tidak ada lagi peredaran miras di Pati.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...