Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Update Corona Kudus: Tambah 16 Kasus Baru dan 12 Pasien Sembuh

MURIANEWS, Kudus – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Kudus pada Sabtu (20/12/2020) malam, kembali bertambah. Total, ada 16 kasus baru yang kesemuanya berasal dari dalam wilayah Kota Kreetek.

Dengan adanya belasan kasus baru tersebut menambah jumlah kasus aktif menjadi 379 orang. Dengan rincian 226 pasien isolasi, dan 153 pasien di rawat. Sementara total kasus akumulatif sebanyak 3.181 kasus.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kudus mencatat, penambahan kasus baru tersebut terjadi di lima kecamatan. Yakni Kecamatan Undaan, Kecamatan Mejobo, Kecamatan Kota, Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Jati, dan Kecamatan Dawe.

Selain adanya penambahan kasus baru, Satgas Penanganan Covid -19 Kudus juga mencatat ada tambahan baru 12 pasien yang dinyatakan sembuh. Masing – masing tiga pasien sembuh berasal dari Kecamatan Bae dan Dawe, dan dari Kecamatan Kaliwungu dan Undaan masing-masing ada dua orang.

“Di Kecamatan Kota dan Jati masing-masing juga ada satu pasien,” kata Satgas Penanganan Covid-19 Kudus, dokter Andini Aridewi Minggu (20/12/2020).

Atas penambahan itu, ia meminta kepada masyarakat Kudus untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Semaksimal mungkin hindari kerumunan agar bisa tetap menjaga jarak.

“Selain itu, harus selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun minimal 20 detik, terlebih, setelah menyentuh benda – benda umum. Penerpan 3M secara maksimal bisa mencegah penularan,” ucapnya.

Sementara secara keseluruhan, kasus corona di Kudus kini tembus 3.181 orang. Dari jumlah tersebut, sudah ada sebanyak 2.467 kasus pasien sembuh. Sementara untuk kasus meninggal, kini ada sebanyak 355 orang.

Kemudian ada sebanyak 1.250 kontak erat masih dipantau, 177 suspek, dan 67 probable. Dari 177 suspek dalam wilayah sebayak 76 dirawat dan 101 isolasi mandiri. Untuk 67 kasus probable dalam wilayah, 64 kasus diantaranya meninggal dunia.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Edutor: Supriyadi

Comments
Loading...