Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Grobogan Raih Penghargaan Innovative Government Award 2020

MURIANEWS, Grobogan – Menjelang akhir tahun 2020, Pemkab Grobogan kembali menerima satu penghargaan tingkat nasional. Yakni, penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 untuk kategori ‘Kabupaten Sangat Inovatif”.

IGA merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain Grobogan, ada sejumlah daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan untuk kategori serupa. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Litbang Kemendagri Kurniasih di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12/2020). Penghargaan untuk Pemkab Grobogan diterima langsung oleh Bupati Sri Sumarni.

“Penghargaan ini, tentu saja sangat membanggakan bagi kita semua. Sebab, tidak mudah bisa mendapatkan penghargaan ini karena ada banyak sekali inovasi daerah yang dinilai,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni, Sabtu (19/12/2020).

Ia menjelaskan, IGA merupakan bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Melalui penilaian dan penghargaan IGA ini, diharapkan dapat mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk terus melakukan inovasi dibidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

Sri menyebut, pada akhir bulan November lalu, Pemkab Grobogan juga berhasil menerima penghargaan tingkat nasional. Yakni, meraih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

Penghargaan ini diberikan terkait inovasi pengelolaan pascapanen komoditas pertanian melalui sistem resi gudang (SRG) milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan.

“Penghargaan yang sudah kita dapat tersebut jangan sampai membikin semuanya merasa puas diri. Sebaliknya, penghargaan ini harus jadi penyemangat untuk membuat berbagai inovasi lagi demi peningkatan pelayanan pada masyarakat,” tegasnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...