Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Bersaing Ketat, Dua Perangkat Desa Mintorahayu Pati Akhirnya Dilantik

MURIANEWS, Pati – Setelah menjalani berbagai seleksi dalam pengisian perangkat Desa Mintorahayu, Kecamatan Winong, akhirnya saat ini berhasil dilantik. Keduanya adalah Teguh Yuwono sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) dan Agus Cahyo Utomo sebagai Kaur Perencanaan.

Kepala Desa (Kades) Mintorahayu Dwi Totok Hadiprasetyo mengatakan, tahapan dalam pengisian perangkat desa sudah dilakukan. Bahkan untuk ujian sebagai penentu akhir siapa yang berhak menempati posisi Sekdes dan Kaur Perencanaan juga sudah selesai.

“Mereka yang kami lantik ini adalah yang berhasil mendapatkan skor tertinggi dalam setiap ujian. Baik skor saat pengabdian maupun skor ujian tertulis di kabupaten,” katanya, Sabtu (19/12/2020).

Dirinya mengakui, memang dalam proses pengisian itu cukup menegangkan. Apalagi harus ada ujian yang diselenggarakan oleh kabupaten. Tetapi, itu semua adalah untuk mengetahui siapa yang paling berkompeten untuk menempati dua posisi perangkat desa tersebut.

“Alhamdulillah, semuanya sudah selesai dan hari ini keduanya sudah saya lantik. Sehingga nanti bisa langsung bekerja,” terangnya.

Sebagai perangkat desa yang baru, tentunya kedua calon terpilih harus beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan desa. Sehingga nantinya kalau ada hal-hal yang kurang paham, bisa langsung ditanyakan kepada perangkat desa yang lain.

“Jangan sungkan, langsung bekerja dengan baik. Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...