Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pandemi, Perhutani Pati Berikan Santunan Pendidikan kepada Anak Yatim

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, Perum Perhutani Pati memberikan santunan pendidikan kepada anak yatim. Hal itu agar biaya pendidikan mereka dapat terbantu, sekali pun saat ini masih belum melakukan sekolah tatap muka.

ADM Perum Perhutani Pati Edrian Sunardi mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian bersama. Karena ada banyak warga yang berada di wilayah hutan, kondisinya sangat membutuhkan.

“Selain anak yatim, kami juga memberiman bantuan kepada janda dan para dhuafa. Sehingga nanti beban mereka bisa sedikit berkurang,” ungkapnya, Sabtu (19/12/2020).

Dia menambahkan, masyarakat yang berada di wilayah hutan ini adalah merupakan pagar hutan itu sendiri. Sebab, selama ini mereka sudah menjaga hutan dengan baik. Sehingga sangat tepat apabila pihak perhutani juga memberikan santunan.

“Ini bentuk sinergitas kami kepada warga wilayah hutan. Mereka yang membutuhkan, tetap kami bantu. Semoga program seperti ini bisa berkelanjutan agar semua bisa merasakan manfaatnya,” imbuh Edrian.

Secara langsung, pihaknya mengingatkan bahwa hutan kelestarian hutan adalah tanggung jawab bersama. Apabila hutan lestari, maka masyarakat yang ada di sekelilingnya juga akan merasakan dampak positifnya.

Sebaliknya, apabila hutan rusak atau dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, maka akan berakibat pada bencana. Menurutnya, ini akan sangat berbahaya bagi kelangsungan ekosistem tumbuhan dan lingkungan.

“Karena itu, mari kita gaja bersama kelestarian hutan ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...