Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Geger di Medsos, Longsor di Kapung Grobogan Dipastikan Hoaks

MURIANEWS, Grobogan – Informasi adanya bencana longsor di ruas jalan raya yang berada di Desa Kapung, Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan viral di media sosial, Jumat (18/20/2020).

Selain di medsos, informasi adanya longsor ini juga dibagikan lewat grup WhatsApp.

Adanya informasi ini sempat membuat khawatir warga sekitar serta pengguna jalan yang biasa lewat di jalur tersebut. Pasalnya, dalam foto yang diunggah itu terlihat jika tanah yang longsor sempat menutup jalan raya.

Anggota Polsek Tanggungharjo memeriksa di ruas jalan raya yang kondisinya aman-aman saja. (MURIANEWS/Dani Agus)

Padahal, jalur tersebut menjadi akses menuju wilayah Kabupaten Semarang, Boyolali, dan Salatiga.

Informasi adanya longsor di Desa Kapung itu ternyata kabar bohong alias hoaks.

Hal itu disampaikan anggota Polsek Tanggungharjo Brigadir Sedyo Wibowo yang juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kapung.

Dalam kesempatan itu, Sedyo didampingi dua rekannya sempat membuat pernyataan dalam bentuk video yang menegaskan jika informasi longsor di Desa Kapung tersebut dipastikan hoaks.

“Perlu kami sampaikan bahwa berita di medsos terkait adanya longsor di ruas jalan Gubug-Kedungjati, tepatnya di Desa Kapung tersebut tidak benar alias hoaks. Kami sudah mengecek kondisi di lapangan dan faktanya aman-aman saja dan kondisi jalannya bisa dilalui dengan baik,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...