Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jepara Pastikan Tak Ada Izin Perayaan Malam Tahun Baru 2021

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara memastikan tidak akan memberikan izin pertunjukan perayaan tahun baru 2021. Larangan itu dilakukan lantaran saat ini pandemi masih berlangsung.

Selain, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga sudah memberikan larangan perayaan tahun baru yang berpotensi membuat kerumunan.

“Sudah. Sudah ada surat dari gubernur terkait dengan hal ini. Jadi kami yang di daerah tentu saja siap mengamankan perintah ini. Hal ini kami kira juga berlaku di seluruh Jawa Tengah, tidak hanya di Jepara saja,” kata Kepala Satpol PP Jepara Abdul Syukur, Jumat (18/12/2020).

Karena itu, pihaknya berharap masyarakat bisa menaati dan melaksanakan instruksi ini. ”Perayaan malam tahun baru seperti biasanya yang dilakukan dengan cara-cara yang hiruk-pikuk, lebih baik ditinggalkan,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan, selama tahun baru, pihaknya akan tetap melaksanakan operasi protokol kesehatan. Bahkan dalam beberapa pekan ini, intensitasnya ditingkatkan dengan tujuan masyarakat kian faham pentingnya protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama melindungi diri dan keluarga serta masyarakat lain dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan. Perayaan malam tahun baru lebih baik dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing, dengan tetap menerapkan protokol  kesehatan,” tambah Abdul Syukur.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...