Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dikabarkan Ditawari Jadi Mensos, Begini Penjelasan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

MURIANEWS, Solo – Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dikabarkan mendapat tawaran untuk menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari P Batubara yang tengah ditahan KPK. Kabar tersebut bahkan ramai di Twitter.

Dalam kabar yang beredar Rudy, Sapaan akrab Wali Kota Solo, bahkan disebut mendapat telepon dari Istana Negara.

“Itu kan kabarnya di Twitter to? Enggak, enggak ada yang telepon saya (dari Istana),” kata Rudy seperti dikutip Solopos.com, Jumat (18/12/2020).

Saat ditanya lebih lanjut jika benar-benar mendapat tawaran menduduki jabatan Mensos, Wali Kota Solo itu menegaskan butuh pertimbangan yang panjang. Namun, ia tak menjelaskan apa saja pertimbangan tersebut.

“Ya rahasia nho, yang jelas pertimbangannya masih panjang. Yang namanya pertimbangan itu kan berarti antara siap dan tidak siap to?” kata Rudy.

Rudy mengakui hari ini ada agenda ke Jakarta. Namun, hal itu tidak terkait dengan tawaran jabatan Mensos. Ia mengatakan ke Jakarta untuk menerima penghargaan Government Award.

“Mau ambil Government Award sekalian meminta izin ke Mendagri untuk pengisian jabatan eselon II, III, dan IV, kan banyak yang kosong. Kasihan nanti Wali Kota yang baru kalau banyak jabatan yang diisi Plt,” jelas Rudy.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...