Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Markas Pewarta di Kudus Disemprot Disinfektan

MURIANEWS, Kudus – Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kudus yang merupakan tempat berkumpulnya para pewarta di Kudus, dilakukan strerilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Dari pantauan MURIANEWS, dua petugas dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus dengan sigap melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruang dan sudut Kantor PWI Kudus.

Ketua PWI Kudus Saiful Annas mengatakan, ini salah satu bentuk program Jogo Konco untuk rekan-rekan pewarta di Kudus. Di mana beberapa waktu lalu, salah seorang pewarta ada yang sempat reaktif saat menjalani rapid test.

“Tapi ketika dia (seorang wartawan yang sempat reaktif) di-swab hasilnya negatif. Meski sudah dipastkan negatif, kami tetap mengantisipasinya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” kata dia, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, pewarta jadi salah satu golongan yang rentan. Sebab sering berinteraksi dengan orang banyak. Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan rapid test dan swab massal untuk para pewarta di Kudus. “Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ungkapnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada BPBD Kudus yang telah membantu melakukan sterilisasi di markas pewarta Kudus.

Sementara, petugas BPBD Kudus Hans Krisna menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah PWI Kudus, untuk mensterilisasi kantor berkumpulnya para pewarta di Kudus. Pihaknya siap mendukung langkah para pewarta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kudus.

“Virus ini harus kita tanggulangi bersama agar pandemi corona di Kudus segera usai,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...