Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempit dan Sering Kebanjiran, Pemdes Setrokalangan Ingin Jalan di Karangturi Diperbaiki

MURIANEWS, Kudus – Ruas jalan di Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus sering terendam banjir. Kondisi kanan kiri berupa lahan pertanian dan lebar jalan juga sempit.

Dari pengamatan MURIANEWS di lapangan, ruas jalan di Dukuh Karangturi terbilang sempit. Ketika ada kendaraan roda empat berpapasan dengan sepeda motor, salah satunya harus menghentikan laju kendaraan.

Kepala Desa Setrokalangan Didik Handono mengatakan, setiap tahun ruas jalan tersebut sering terendam banjir.

“Terendam sampai 50 sentimeter. Sepeda motor tidak bisa lewat. Banjir tahun lalu ketika sepeda motor akan melintas harus dibantu BPBD,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Dia menyebut, pihaknya sudah mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus supaya ruas jalan ditinggikan dan dilebarkan.

“Kami sudah mengusulkan ke PUPR agar jalannya ditinggikan. Karena ruas jalan itu akses satu-satunya dari jalan utama untuk menuju Dukuh Karangturi,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya hanya menginginkan peninggian dan pelebaran jalan sepanjang 500 meter saja.

“Kami hanya ingin peninggian dan pelebaran dari gang masuk setelah jalan utama menuju ke selatan sampai sebelum jembatan. Sekitar 500 meter saja. Kalau yang setelah jembatan sudah agak lebar jalannya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Harry Wibowo mengatakan pihaknya baru akan mengkaji terkait peninggian dan pelebaran di ruas jalan tersebut.

“Baru kami kaji dulu meliputi akses jalan tersebut, lalu lalang di ruas jalan tersebut, efektivitas ketika ditinggikan dan dilebarkan,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...