Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komunitas Kresek Kudus Kembali Buka Donasi Sampah, Hasilnya untuk Beasiswa Hingga Kegiatan Lingkungan

MURIANEWS, Kudus – Komunitas Kresek Kudus kembali membuka donasi sampah sampai akhir 31 Desember 2020 mendatang. Hasil penjualan donasi sampah itu nantinya digunakan untuk kegiatan lingkungan.

Ketua Komunitas Kresek Faesal Adam mengatakan, pihaknya menerima beragam bentuk donasi sampah. Mulai kardus, besi, buku bekas, botol plastik, minyak jelantah, dan barang lainnya yang masih layak jual.

Faesal menambahkan, tujuan Komunitas Kresek Kudus yakni mengajak berbagi. “Kami mengajak masyarakat untuk berbagi dan memilah sampah yang masih dapat dimanfaatkan,” jelas Faesal kepada MURIANEWS, Jumat (18/12/2020).

Lebih lanjut, Faesal menyampaikan output dari kegiatan ini untuk kegiatan kepedulian lingkungan. Mulai dari beasiswa pendidikan, kampanye lingkungan, pelatihan kreativitas, dan hal lainnya.

“Untuk kegiatan kepedulian di sektor lingkungan di antaranya beasiswa pendidikan, kampanye lingkungan, cabut paku di jalanan, bersih-bersih sungai, dan perayaan saat hari lingkungan,” ujar dia.

Sebelumnya, Komunitas Kresek juga telah memberikan beasiswa kresek kepada delapan siswa SMA yang nantinya bertugas sebagai agen lingkungan mulai Januari 2021 mendatang.

Faesal berharap permasalahan sampah dapat teratasi. “Harapan kami masyarakat semakin sadar untuk memilah sampah yang masih dapat dimanfaatkan,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...