Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jembatan di Anggaswangi Grobogan Hanyut Diterjang Banjir Bandang

MURIANEWS, Grobogan – Jembatan yang ada di Desa Anggaswangi, Kecamatan Godong, Grobogan, hanyut diterjang banjir bandang, Kamis (17/12/2020). Musibah ini terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hingga malam ini.

Jembatan tersebut membentang di atas Sungai Jajar Baru. Jembatan tersebut panjangnya sekitar 15 meter dan lebar 3 meter.

Camat Godong Bambang Hariyono mengatakan, hanyutnya jembatan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Sebelum kejadian, debit sungai mengalami kenaikan yang cukup cepat akibat guyuran hujan selama beberapa jam sebelumnya.

“Debit sungai sangat tinggi akibat hujan deras dalam waktu lama. Kemudian, ada tambahan air dari kawasan hulu di wilayah Kecamatan Karangrayung yang juga turun hujan deras,” katanya.

Dijelaskan, jembatan yang berada di sebelah timur balai desa tersebut merupakan akses dari Desa Anggaswangi menuju Desa Guci. Akibat hanyutnya jembatan ini, aktivitas warga setempat menjadi terganggu.

“Tidak ada korban dalam musibah ini. Kejadian ini sudah kita laporkan pada bupati dan instansi terkait,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...