Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada SE Gubernur, Grobogan Tak Jadi Gelar Sekolah Tatap Muka Pada Januari 2021

MURIANEWS, Grobogan – Rencana pembelajaran tatap muka di Grobogan yang dijadwalkan dimulai pada Januari 2021 akhirnya ditunda. Hal ini seiring adanya Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bernomor 443/0017480 terkait penundaan pembelajaran tatap muka.

Surat itu menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI dan hasil Rapat Evaluasi Covid-19 Jateng.

Dalam surat tersebut, salah satu isinya adalah menunda pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, dan Dikmas.

Kemudian, gubernur meminta agar pemkab dan pemkot mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh dan mengembangkan metode yang inovatif, kreatif, menantang serta menyenangkan bagi peserta didik.

Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono membenarkan adanya surat edaran dari Gubernur Jateng tersebut.

Terkait adanya surat tersebut, pihaknya meminta agar kegiatan pembelajaran tatap muka ditunda terlebih dahulu. Termasuk juga rencana simulasi pembelajaran dengan metode tatap muka juga ditunda.

“Kita akan melaksanakan arahan dari Bapak Gubernur yang disampaikan lewat surat edaran tersebut. Oleh sebab itu, kegiatan pembelajaran dengan metode tatap muka kami minta untuk ditunda. Demikian pula dengan rencana simulasinya yang sudah kita siapkan juga ditunda dulu,” kata Sumarsono pada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Kebijakan ini juga diambil lantaran Kabupaten Grobogan masuk dalam kategori zona merah penyebaran corona.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...