Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plt Bupati Apresiasi Pewarta Kudus Kampanyekan Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan apresiasinya pada pewarta di Kabupaten Kudus yang turut membawa pesan optimisme di era pandemi corona.

Selain itu, para pewarta juga turut menyampaikan kampanye penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di era baru ini.

“Media juga punya andil menyukseskan program 3M yang didengungkan Satgas Covid-19 Pusat,” katanya saat penyerahan penghargaan Lomba Jurnalistik Wartawan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), Kamis (17/12/2020).

Apalagi hingga saat ini, kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 masih rendah. Pihaknya juga masih mendapati masyarakat yang memakai masker hanya untuk menghindari operasi yustisi protokol kesehatan.

Bukan untuk kesehatan dan keselamatan masing-masing. “Oleh sebab itu, kami  meminta media menggalakkan pesan penerapan protokol kesehatan agar persebaran Covid-19 menurun,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo juga membuka dialog bersama para wartawan. Dia menegaskan, Pemkab Kudus akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan.

Pemkab selalu melakukan sosialisasi hingga tingkat desa. Pemkab juga, sambungnya, akan mengantisipasi keramaian tempat wisata saat liburan akhir tahun guna mengantisipasi adanya klaster baru.

“Kami selalu melaksanakan sosialisasi di mana-mana termasuk di perusahaan. Kami juga akan mengantisipasi keramaian di tempat wisata saat libur Tahun Baru. Nanti akan kami rapatkan dengan jajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kudus Kholid mengatakan, tema yang diambil dalam lomba jurnalistik itu adalah Bangkit dari Pandemi Covid-19 Menuju Masyarakat Kudus Produktif.  Dengan harapan bisa memotifasi masyarakat untuk bangkit dari pandemi.

“Terima kasih kepada semua yang telah mensukseskan lomba ini. Mari tetap jalankan protokol kesehatan dimanapun berada,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...