Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan City Walk Kudus

MURIANEWS, Kudus – Pembangunan kawasan City Walk yang berada di Jalan Sunan Kudus, kini sudah hampir rampung. Beberapa sisi pun nampak terlihat cantik dengan pernak-pernik lampu yang menyala di malam hari.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus kini mulai mempersiapkan rute hingga beberapa rambu lalu lintas. Ini dilakukan untuk memastikan lalu-lintas di kawasan tersebut tetap lancar.

“Untuk persiapan, Kudus City Walk, Pak Putut (Kabid LLAJ) sudah saya minta untuk mempersiapkan konsepnya. Setelah siap kami akan diskusikan dengan Satlantas Polres Kudus dan Dinas PUPR,” Kepala Dishub Kudus Abdul Halil, Kamis (17/12/2020).

Rencananya, lanjut Halil, untuk kendaraan roda empat atau lebih, akan diberlakukan satu arah dari barat ke timur. Dan untuk roda dua rencananya masih berlaku dua arah mulai pagi hingga sore hari.

“Roda empat rencananya 24 jam hanya satu arah mulai dari Perempatan Jember hingga Alun-Alun Simpang Tujuh. Tapi roda dua, satu arahnya rencana berlaku mulai sore hingga malam,” ujarnya.

Baca: Pembangunan City Walk Sunan Kudus Dirampungkan Malam Nanti 

Meski demikian, pihaknya masih akan mengkaji terkait konsep arus lalu-lintas terbaru di kawasan Kudus City Walk itu.”Kemungkinannya nanti rekayasa arus lalu lintas seperti itu. Tapi kami masih menunggu masukan-masukan dan hasil rapat bersama pihak terkait,” ucapnya.

Sementara terkait penempatan parkir, nantinya hanya akan ada di satu lajur sebelah selatan. Baik roda empat ataupun roda dua.

“Kalau penempatan parkir tentunya masih bisa, tapi di sebelah selatan. Bukan di sebelah utara (atas tempat pejalan kaki), kalau di sebelah utara itu menyalahi aturan,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...