Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jepara Tambah 92 Kasus Baru Covid-19, Satu di Antaranya Anggota DPRD

MURIANEWS, Jepara – Kasus Covid-19 di Jepara kembali bertambah. Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, mengumumkan pada Rabu (16/12/2020) tengah malam ada 92 kasus baru yang terjadi. Jumlah ini merupakan yang terbesar selama pandemi di Jepara.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Moh Ali menyatakan, 92 kasus baru tersebut merupakan hasil laboratorium yang diterima pihaknya. Jumlahnya memang menjadi yang tertinggi, dari sekian hasil yang pernah diterima Satgas Penanganan Covid-19 Jepara.

Dari jumlah tersebut sebanyak 88 di antaranya merupakan kasus baru yang melibatkan warga Jepara. Sedangkan empat kasus lainnya melibatkan warga dari luar Jepara.

Tambahan kasus baru ini membuat jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jepara mencapai 3.503 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 3.357 di antaranya melibatkan warga Jepara.

Catatan lainnya, hingga saat ini sudah ada 237 orang yang diketahui meninggal dunia dan 807 orang masih dalam penanganan. Sementara 2.313 orang dinyatakan sudah sembuh dari terjangan Covid-19.

”Kasus baru yang terjadi memang banyak jumlahnya. Itu hasil pemeriksaan sample swab yang sempat tertunda pemeriksaannya. Ini memang yang terbanyak dari sekian kali kami menyampaikan penambahan kasus baru,” ujar Moh Ali, Kamis (17/12/2020).

Dari informasi yang beredar, termasuk dalam 92 kasus baru tersebut, ada seorang anggota DPRD Jepara yang dikabarkan termasuk terkonfirmasi Covid-19. Tentang hal ini, Moh Ali menyatakan masih akan melakukan pengecekan.

Namun yang pasti, akan ada tindakan penanganan terhadap semua yang masuk dalam daftar terkonfirmasi Covid-19. Proses tracing atau penelusuran kontak akan dilakukan menindak-lanjuti kasus baru yang muncul.

Terpisah, Sekretaris DPRD Jepara, Deny Hendarko menyatakan belum mengetahui informasi mengenai adanya anggota DPRD Jepara yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi terkait hal ini. Namun, pihaknya menyatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Saya kok malah belum mengetahuinya. Nanti akan saya cari tahu tentunya. Jika memang benar, sudah pasti akan kami lakukan langkah-langkah yang dipandang perlu dan yang harus dilakukan menyikapi hal ini. Kami akan koordinasikan dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini,” ujar Deny Hendarko.

Sementara itu, Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Edy Sujatmiko meminta semua pihak untuk menerapkan budaya baru melakukan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan, menyusul adanya kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Semua warga diminta untuk bersama-sama mengembangkan budaya baru memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun serta menjaga imunitas.

“Itu pilihan hidup sehat ditengah pandemi yang penyebarannya semakin cepat. Harus dilaksanakan semua pihak,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...