Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puluhan Rumah di Ketitang Wetan Pati Terendam Banjir

MURIANEWS, Pati – Setidaknya ada 40 rumah warga Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan terendam banjir, Kamis (17/12/2020). Itu terjadi karena intensitas hujan tinggi mengguyur wilayah tersebut.

Ali, warga Ketitang Wetan mengatakan, banjir ini mulai datang sekitar pukul 05.00 WIB. Warga pun sempat panik dan merusaha untuk mengamankan perabot rumah tangga masing-masing. Apalagi ketinggian air mencapai 70 sentimeter.

“Ini tiba-tiba datang, banjirnya cukup tinggi, di atas lutut orang dewasa. Karena itu, saya bersama warga yang lain membereskan perabot rumah agar tidak kena banjir,” katanya.

Dia juga menambahkan, selain intensitas hujan yang cukup tinggi, banjir ini juga dikarenakan luapan sungai desa setempat. Hingga saat ini, masih ada beberapa rumah warga yang terendam air. Namun ada juga yang sudah surut, terutama yang rumahnya berada lebih jauh dari areal sungai.

“Masih ada yang kebanjiran. Kalau airnya tenang, tidak mengalir, bisa lama banjirnya. Tapi kalau airnya mengalir, paling nanti sore juga sudah hilang,” imbuhnya.

Sebagian warga yang terdampak banjir, saat ini juga sudah ada yang membersihkan rumah. Namun, mereka tetap mengantisipasi apabila ada banjir susulan. Apalagi hujan masih terus mengguyur wilayah Kaupaten Pati.

“Selalu siap-siap. Kalau nanti ada banjir lagi, tidak perlu panik. Tiap tahun memang seperti ini, jadi sudah biasa,” cetusnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...