Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akan Dipagari, Pedagang Kawasan Matahari Kudus Diminta Segera Kemasi Barang 

MURIANEWS, Kudus – Para pedagang yang masih memiliki barang di kios dalam bangunan Mal Matahari Kudus kembali diminta untuk segera mengambil ataupun mengemasi barang-barangnya.

Hal tersebut dikarenakan para pekerja akan segera memagari area bangunan dengan penutup dan segera melakukan pembongkaran.

“Kami minta kalau masih ada barang yang masih di sini segera diambil saja,” ucap rekanan pemenang lelang, Zaenal, Kamis (17/12/2020).

Sampai saat ini sendiri, masih ada sekitar 20 persen  kios yang masih berisi barang dagangan. Sementara sisanya sudah dalam keadaan kosong.

“Segera saja, khawatirnya saat proses pembongkaran dan masih ada yang mengambil barang malah bisa tertimpa atau bagaimana,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, proses pembongkaran akan berlangsung hingga dua setengah bulan ke depan. Dengan melibatkan tiga alat berat breaker dan puluhan pekerja. “Paling lama sekitar tiga bulan, kami punya sekitar 25 kru untuk ini,” tambah dia.

Pengerjaannya sendiri, kata dia, kini tengah mengeluarkan bagian-bagian kecil di dalam bangunan. Mulai dari kabel, papan toko, rolling door , dan sejumlah barang lainnya.

“Khusus untuk di luar toko saja, yang di dalam toko seperti lemari atau barang dagangan lainnya kami persilahkan diambil yang punya,” tandasnya.

Senada, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono juga berharap para pemilik barang untuk segera mengambil barang dagangan yang tersisa.

Hal tersebut karena are mal Matahari akan dipagari untuk dilakukan pembongkaran. “Kami memang meminta pengembang untuk menutup area mal saat pembongkaran, agar tak ada aktivitas orang lalu lalang di sana karena bisa membahayakan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...