Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plt Bupati Ingin Semua Tempat Wisata di Kudus Tutup Selama Libur Natal-Tahun Baru

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyatakan keinginannya untuk menutup semua objek wisata yang ada di Kabupaten Kudus selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Hanya, keinginannya tersebut akan dirapatkan terlebih dahulu dengan semua unsur terkait untuk mencari jalan terbaiknya.

“Kami koordinasikan terlebih dahulu dengan semua unsur forkopimda, ide saya seperti itu,” kata Hartopo, Kamis (17/12/2020).

Rencna penutupan objek wisata tersebut diperuntukkan untuk menekan angka mobilitas warga luar dan dalam kota yang bepergian ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kudus. Sehingga  menimbulkan kerumunan.

Alasan penutupannya, sambung dia, adalah terkait naiknya kasus corona di Kabupaten Kudus. Langkah tersebut dianggap perlu untuk menekan angka penularan corona di Kota Kretek selama masa libur itu.

“Nanti kami koordinasikan lagi dengan rekan-rekan,” ujarnya.

Walau demikian, yang paling penting adalah tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan. Apalagi, pemahaman masyarakat akan penularan virus corona dia rasa masih kurang.

“Terlebih ketika makan, mereka menurunkan masker dan berbicara, ini tentu bisa jadi sarana penularan,” tegas dia.

Apalagi saat ini, Kabupaten Kudus tengah mengalami peningkatan kasus corona. Per harinya saja, kata dia, ada pasien baru di atas sepuluh orang.

“Masyarakat harus paham bagaimana penularan virus ini, kalau perlu pakai face shield, kalau makan harus komitmen untuk tidak bicara,” katanya.

Kudus sendiri, tambah dia, kini tengah berada dalam zona oranye dengan penularan sedang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...