Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Serah Terima Jabatan, Pejabat Baru Pemkab Jepara Diminta Gerak Cepat

MURIANEWS, Jepara – Serah terima jabatan dilakukan di sejumlah OPD Pemkab Jepara, menyusul dilakukannya rotasi pejabat yang dilakukan. Sebanyak tujuh orang pejabat eselon II, mengikuti proses serah terima jabatan ini, Rabu (16/12/2020) di Ruang Sosro Kartono, Kantor Setda Jepara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko yang memimpin acara Serah Terima Jabatan ini, memberikan sejumlah pengarahan. Pihaknya berharap kepada para pimpinan atau kepala perangkat daerah yang baru untuk segera beradaptasi dan bisa bergerak cepat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Mereka juga diminta, untuk tidak takut melakukan perbaikan untuk kemajuan bersama,” katanya.

Edy Sujatmiko juga mengatakan, serah terima jabatan materiil ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat pratama, pada Senin (7/12/2020) lalu. Di mana sebanyak tujuh pejabat dilantik untuk menduduki jabatan eselon II, di lingkungan Pemkab Jepara.

Dalam roda organisasi birokrasi, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang ini, ibaratnya tongkat kepemimpinan sudah digenggam. Jadi saya minta tidak usah menunggu lama, untuk bergerak melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Seperti BPKAD misalnya, silahkan segera mengejar target sertifikat hingga akhir tahun ini,” ungkapnya.

Para pejabat yang melakukan serah terima materiil antara lain, Ashar Ekanto (Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekda Jepara), Ngadimin (Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman), Eriza Rudi Yulianto (Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan), Muhammad Torik Alamsyah (Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM Tenaga kerja dan Transmirgrasi), Trisno Santoso (Kepala Dinas Perhubungan).

Selanjutnya, Deni Hendarko (Sekretaris DPRD Jepara), Lukito Sudi Asmara (Kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Ronji (Plt. Kepala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah), dan terakhir, Dwi Riyanto (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...