Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

MenPAN RB Resmikan Mal Pelayanan Publik di Pati

MURIANEWS, Pati – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati, Rabu (16/12/2020). MPP tersebut diharapkan bisa mempermudah semua pelayanan yang ada di daerah.

Tjahjo Kumolo mengatakan, reformasi birokrasi ini jangan hanya dilihat dari aspek fungsional saja, tetapi harus dilihat dari semua aspek. Termasuk didalamnya adalah menjamin proses-proses yang ada, proses perizinan.

“Inilah saatnya kita membenahi secara fundamental dalam percepatan pelayanan publik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Demi kemaslahatan masyarakat, lanjutnya, pelayanan yang cepat dan baik menjadi kunci utama. Melalui layanan publik ini, masyarakat diharapkan bisa lebih maksimal.

“Karena itu, mana pelayanan yang membayar dan mana yang gratis harus dijelaskan. Kalau semua pelayanan ini bisa terintegrasi, maka pelayanan akan semakin cepat,” tegasnya.

Dirinya berharap, MPP Pati ini bisa terus berkoordinasi dengan pemerintah Jawa Tengah. Sehingga pelayanan perizinan bisa terus bertambah.

“Daya saing ini harus terus kita pacu. Karena adanya MPP ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Pati. Sekalipun masih dalam situasi pandemi, tapi pemkab pati selalu berinovasi sehingga muncul MPP ini.

“Mempercepat pelayanan publik dan memberikan kemudahan perizinan, harus kita dukung penuh,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...