Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Putus Penyebaran Corona di Kudus, Patroli Operasi Yustisi Digencarkan

MURIANEWS, Kudus – Petugas gabungan dari Polsek Kudus, Koramil Kota dan Satpol PP terus menggencarkan patroli operasi yustisi protokol kesehatan di beberapa titik di Kecamatan Kota, Kudus.

Hal tersebut sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam rangka memberantas penyebaran virus corona.

Kapolsek Kota AKP Khoirul Naim mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya memerintahkan anggota untuk melakukan imbauan dan razia terkait penggunaan masker. Sasaranya dilakukan ke lokasi-lokasi yang sering dikunjungi masyarakat.

“Secara persuasif personel gabungan mengajak warga sekitaran Kecamatan Kota untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga bisa menekan dan meminimalisir penyebaran virus itu,” katanya Selasa (15/12/2020).

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi vitamin agar imunitas tubuh menjadi kuat serta bisa terlindung dari virus corona.

“Selain disiplin protokol kesehatan, imunitas tubuh setiap orang harus tetap dijaga,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyatakan anggota kepolisian harus selalu bersinergi dan selalu berkoordinasi dengan TNI dan juga Satpol PP. Agar, pemantauan penerapan protokol kesehatan di Kudus bisa maksimal.

“Jangan pernah bosan, jangan pernah kendor untuk memerangi virus Corona. Operasi Yustisi harus gencar dilaksanakan agar masyarakat semakin sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...