Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Masyarakat Tak Patuhi Prokes saat di Terminal, Ini yang Dilakukan Dishub Kudus

MURIANEWS, Kudus – Protokol kesehatan di area terminal masih menjadi sorotan. Itu terjadi karena masih banyak ditemukan masyarakat maupun armada di terminal yang belum menaati protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Kabid LLAJ) Dinas Perhubungan Kudus, Putut Sri Kuncoro saat Live Talkshow Ubah Perilaku di Era Baru dengan tema New Normal Transportasi Online di Masa Pandemi, Selasa (15/12/2020) malam.

Menurut Putut, masyarakat maupun armada di terminal masih minim menerapkan protokol kesehatan di area terminal.

“Masih banyak kami temukan (masyarakat) mematuhi protokol kesehatan di terminal. Masih minim sekali,” katanya, Selasa (15/12/2020) malam.

Karena itu, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Bahkan hingga terminal-terminal yang berada di kecamatan.

“Kami sosialisasi terus terkait protokol kesehatan. Beberapa waktu lalu kami sosialisasi di Terminal Dawe, di kawasan Makam Sunan Kudus, dan di Jalan Mayor Basuno,” ujar dia.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini bersama Polres Kudus juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan lewat operasi yustisi.

“Kami juga sosialisasi lewat operasi yustisi. Dari operasi yustisi itu paling sering kami temukan masyarakat tidak memakai masker. Dan kadang ada juga yang sudah pakai masker tetapi bukan masker standar,” ujar dia.

Putut berharap agar masyarakat maupun armada di terminal untuk mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, Founder Ojol GasBro, Fathun Naim mengatakan bahwa driver GasBro sudah diberi pembekalan terkait protokol kesehatan.

“Kalau di kami, driver sudah kami minta untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...