Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dibentuk Awal Pandemi, GasBro Ingin Kembangkan Potensi Kudus di Bidang Digital

MURIANEWS, Kudus – Layanan jasa antar via online GasBro yang ber-home based di Kudus ternyata dibentuk saat awal pandemi Maret 2020 lalu. Layanan tersebut bertujuan mengembangkan potensi Kudus di bidang digital. Salah satunya lewat UMKM.

Upaya GasBro untuk mengembangkan UMKM digital itu dibahas di Live Talkshow Ubah Perilaku di Era Baru edisi kesepuluh dengan tema New Normal Transportasi Online di Masa Pandemi.

Dalam talkshow tersebut menghadirkan Founder Ojol GasBro, Fathun Naim dan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Kabid LLAJ) Dinas Perhubungan Kudus, Putut Sri Kuncoro. Acara tersebut kembali dipandu langsung oleh Pemred MURIANEWS Deka Hendratmanto.

Di talkshow tersebut, Founder Ojol GasBro, Fathun Naim menjelaskan dibalik pembentukan GasBro memiliki tujuan mengembangkan potensi UMKM di Kudus.

“Kami dirikan GasBro sejak awal pandemi. Tepatnya bulan Maret dan April. Saat ini mitra UMKM kami ada 1000. Untuk mitra driver ada 200,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Naim menyampaikan saat ini GasBro memiliki beragam layanan. Mulai dari ojek motor, ojek mobil, UMK, toko belanja, pembelanjaan pasar, dan jasa.

“Kami memang akan kembangkan UMKM digital. Jadi masyarakat yang membutuhkan sesuatu bisa order lewat aplikasi,” ujar dia.

Dia juga mengimbau agar masyarakat melakukan order lewat aplikasi supaya pihaknya dapat melakukan tracking ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Saran kami konsumen order lewat aplikasi. Jangan pindah private ke sosial media lainnya karena kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami tidak bisa tracking,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editir: Supriyadi

Comments
Loading...