Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, TNI-Polri Patroli Gangguan di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli gabungan ke sejumlah wilayah di Kudus. Patroli gabungan ini dilakukan untuk mencegah adanya tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya.

Sebanyak 150 personel gabungan dari Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus dikerahkan. Dan diimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma serta Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, patroli ini sangat penting mengingat aktivitas masyarakat di bulan Desember sangatlah tinggi. Terlebih, saat menjelang perayaan Hari Natal dan tahun Baru.

“Peningkatan patroli di wilayah-wilayah rawan agar menurunkan niat bagi yang ingin melakukan tindak kejahatan,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Sasaran dari patroli gabungan tersebut mulai kawasan Simpang Tujuh Kudus, Balai Jagong, Jalur Lingkar Utara, dan jalur seputaran Taman Oasis. Tak hanya lokasi tersebut, lokasi rawan kejahatan lainnya juga menjadi sasaran dalam patroli kali ini.

“Titik-titik lokasi yang menjadi rawan tindak kejahatan, semuanya  kami pantau. Agar wilayah Kota Kretek ini tetap aman dan kondusif. Dan masyarakat menjadi nyaman saat beraktivitas di luar rumah,” ungkapnya.

Tak lupa, ia pun meminta kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan.

“Kami harap protokol kesehatan harus disiplin. Masyarakat juga harus bersinergi dengan TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Laporkan segera kepada kami bila terjadi gangguan kamtibmas,” tegasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...