Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Rakapitulasi Suara Pilkada Blora Dilangsungkan dengan Protokol Kesehatan Ketat

MURIANEWS, Blora – Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Blora menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Blora, Selasa (15/12/2020).

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung Ketua KPU Blora M Khamdun di ruang pertemuan setempat dengan dihadiri panitia pemilihan kecamatan (PPK), Bawaslu Blora, perwakilan pasangan calon bupati dan wakil bupati dan sejumlah saksi. Protokol kesehatan dan penjagaan dari TNI-Polri diberlakukan secara ketat.

Rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati tingkat Kabupaten Blora dimulai dari PPK Jati disusul lainnya dari 16 kecamatan.

Ketua KPU Blora M Khamdun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak serta partisipasi warga masyarakat yang telah mempunyai hak pilih sehingga pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya proses tahapan Pilkada 2020 yang telah berjalan dengan baik,” ucap Khamdun.

Kepada tim Paslon 1, 2, 3 disebut Khamdun telah mengikuti dengan segala upaya proses dan menghormati segala proses yang dilakukan oleh seluruh penyelenggara pada saat pemungutan dan penghitungan suara.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memantau jalannya rekapitulasi. Kapolres mengungkapkan namun pengamanan petugas tetap dilakukan dengan ketat.

“Kami bersama dengan Kodim 0721/Blora serta Satpol PP, Polres Blora melakukan pengamanan dengan ketat,” terangnya.

Kapolres menyebut bahwa kehadiran petugas gabungan selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, juga memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Menyikapi perkembangan Covid-19 yang belum mereda, kita perlu lakukan tindakan antisipasi. Salah satunya adalah pengamanan Tahap Rekapitulasi, jangan sampai menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penularan Covid-19,” tandasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...