Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rekapitulasi Suara Pilkada Blora Dijaga Ketat Petugas Gabungan

MURIANEWS, Blora – Petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta Satpol PP melaksanakan apel di depan Kantor KPU Kabupaten Blora, Selasa (15/12/2020). Petugas gabungan ini untuk melakuklan pengamanan jalannya rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Blora.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo mengungkapkan, setidaknya 120 personel Polres Blora telah disiapkan untuk melakukan pengamanan. Selain itu juga disokong petugas dari Kodim 0721/Blora serta Satpol PP.

“Hari ini kami akan melakukan pengamanan Rekapitulasi Pilkada Blora. Selain antisipasi gangguan kamtibmas, sekaligus memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa protokol kesehatan menjadi penting untuk dilakukan, dikarenakan tahapan Pilkada digelar saat pandemi Covid-19.

“Selain fokus pengamanan, kita juga harus antisipasi pelanggaran protokol kesehatan. Dengan tujuan utama untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Selama pelaksanaan pengamanan di Kantor KPU, pihaknya telah memploting anggota baik di lokasi KPU serta di Simpang Empat Biandono dan Simpang Empat Wisma Pratama untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Adapun yang mengikuti kegiatan rekapitulasi hanya diikuti oleh pihak pihak yang berkompeten. Yaitu dari KPU, Bawaslu, perwakilan saksi serta perwakilan dari PPK. Dengan harapan tidak menimbulkan kerumunan di aula KPU Blora.

Nampak petugas gabungan, melakukan pemeriksaan dan pengecekan keamanan ataupun protokol kesehatan, sebelum para tamu memasuki Kantor KPU Blora.

“Mari kita sempurnakan tahapan Pilkada 2020 di Blora, mulai dari awal hingga akhir, alhamdulilah Pilkada di Blora aman dan kondusif. Semoga rekapitulasi dan penetapan hingga pelantikan juga berjalan aman,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...