Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Ada Laporan Sekolah Terdampak Bencana di Kudus

MURIANEWS,Kudus – Meski curah hujan beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Kudus cukup tinggi, namun belum ada ada laporan mengenai bencana banjir ataupun longsor yang berdampak pada sekolah di Kota Kretek.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Sarana Prasarana  pada Disdikpora Kudus Supriyono kepada MURIANEWS, Senin (14/12/2020).

“Sampai saat ini belum ada laporan kebencanaan seperti banjir yang menggenang lama, ataupun longsor. Tapi beberapa hari lalu di SMP 2 Jati Kudus sempat tergenang banjir tapi langsung surut ketika hujan berhenti,” katanya.

Lebih lanjut ia merincikan, beberapa SD dan SMP yang rawan bencana banjir yakni SD 1 dan SD 2 Setrokalangan, SD 4 Golantepus, SD 3 Jati Wetan, SD 3 Kirig Mejobo, SMP 2 Undaan.

“Kalau yang di SMP 2 Jati, biasanya cuma tergenang sebentar, dan saat hujan berhenti itu langsung surut,” ucapnya.

Sementara di sekolah sekitar pegunungan yang rawan bencana longsor seperti SD 3 dan SD 4 Soco, SD 1 dan SD 3 Tergo, Kecamatan Dawe, dan SD 2 Menawan Gebog. “Kalau wilayah sekitaran Kecamatan Kota bisa dibilang aman” ujarnya.

Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya mengimbau kepada sekolahan agar saat cuaca kurang mendukung, agar bisa mengamankankan barang-barang penting terlebih dahulu.

“Seperti dokumen-dokumen penting, buku hingga sarana prasarana lain bisa diamankan terlebih dahulu,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...