Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tambah Kickboxing, KONI Grobogan Kini Punya 52 Cabang Olahraga

MURIANEWS, Grobogan – Setelah terbentuk beberapa waktu lalu, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Kickboxing Grobogan masa bhakti 2020-2024 akhirnya dilantik, Senin (14/12/2020). Pelantikan Pengkab Kickboxing Grobogan yang diketuai Rimbawanto tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pengprov Kickboxing Jateng Eko Firli.

Pelantikan dihadiri Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman bersama sejumlah pengurus harian dan perwakilan cabor.

Dengan hadirnya kickboxing ini, maka jumlah cabor yang ada di bawah naungan KONI Grobogan bertambah satu. Hingga saat ini, totalnya sudah ada 52 cabor termasuk kickboxing.

Di sisi lain, keberadaan kickboxing juga menambah jumlah cabor khusus beladiri. Sebelumnya, sudah lebih dulu ada cabor beladiri di Grobogan. Antara lain, karate, pencak silat, kempo, hapkido, gulat, tinju, wushu, yongmoodo, dan tarung derajat.

Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman menyatakan, setelah dilantik, para pengurus baru diminta segera melaksanakan program kerja yang sudah disiapkan sebelumnya. Dengan demikian, harapan ke depan, atlet kickboxing Grobogan bisa meraih prestasi di level regional dan nasional.

“Dalam cabor kickboxing ini ada cukup banyak medali emas yang diperebutkan karena banyak nomor yang dipertandingkan. Jadi, ini sangat potensial untuk digarap dalam rangka mendulang perolehan medali. Kita targetkan, dalam even Porprov 2020 mendatang, cabor baru ini sudah bisa menyumbangkan medali,” cetusnya.

Ia juga meminta agar pengurus lebih aktif mengenalkan olahraga kickboxing pada masyarakat, terutama di kalangan pelajar. Hal ini perlu dilakukan karena cabor ini memang belum populer di Grobogan, dibandingkan olahraga lainnya.

“Pengenalan ini sekaligus sebagai upaya untuk mencari bibit baru yang akan jadi andalan pada masa mendatang. Kemudian, kejuaraan rutin juga perlu dilakukan,” katanya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...