Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemuda di Kudus Diajak Perangi Narkoba

MURIANEWS, Kudus – Puluhan pemuda di Kudus mengikuti penyuluhan narkoba yang mengupas masalah bahaya narkoba, Senin (14/12/2020). Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus.

Kabid Kepemudaan pada Disdikpora Kudus Sunyoto mengatakan, penyuluhan bahaya narkoba ini menyasar pada generasi muda yang ada di Kudus. Yang melibatkan 50 peserta dari akademisi atau mahasiswa.

“Karena pemuda itu potensi, aset untuk masa depan. Jadi mereka harus tahu tentang ciri-ciri hingga bahaya penggunaan narkoba. Ini langkah kami untuk pemuda agar menyosialisasikan kepada generasi muda agar mereka terhindar  dari bahaya narkoba,” katanya.

Telebih, lanjut Sunyoto, di era milenial ini yang tanpa batas untuk berinterasi secara global. Pemuda di Kudus harus bisa lebih sadar untuk tidak mendekat kepada narkoba. Sebab bahaya narkoba bisa menghancurkan masa depan.

“Penyuluhan ini sangat penting untuk mempertahankan kualitas dari pemuda itu sendiri. Di sini kami menghadirkan beberapa ahli mulai dari tokoh agama, praktisi pemuda, kepolisian hingga aktivis dari kelembagaan,” ucapnya.

Sementara Kasi Pembangunan Sumber Daya Pemuda Disdikpora Kudus Agus Subandi, menjelaskan sekilas mengenai ciri-ciri seseorang yang sudah terkena candu narkoba.

“Jika dilihat dari wajah nampak kurang segar, mata terlihat sayu, hingga terlihat lebih tua dari usianya. Dari sifat juga bisa orang tersebut (pemakai narkoba) dari psikis cenderung terlihat takut jika melihat orang dan sering menyendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, para generasi muda wajib mengetahui dan diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Agar generasi muda bisa mengantisipasi jika ada ajakan-ajakan untuk menggunakan narkoba.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...