Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Bupati Samping
Sukun Bupati Samping

Bupati Purbalingga Positif Corona

MURIANEWS, Purbalingga — Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengaku terkonfirmasi virus corona atau Covid-19. Hal itu diketahui setelah ia mengumumkan melalui sebuah rekaman video yang diunggah di akun Instagram @dyahhayuningpratiwi, Minggu (13/12/2020) kemarin.

”Sore hari ini, Minggu, tanggal 13 Desember 2020, saya akan menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Kemarin saya pribadi melakukan swab test atau PCR test dikarenakan ada salah satu [anggota] staf pribadi saya yang sudah terlebih dahulu terkonfimasi Covid-19. Hari ini, hasil dari rumah sakit saya terima dan saya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Bupati Purbalingga yang akrab disapa Tiwi itu dalam rekaman videonya.

Dia mengatakan meskipun telah terkonfirmasi positif Covid-19, namun dia hanya merasakan gejala ringan. Meskipun demikian, sesuai protokol kesehatan, dia tetap harus melaksanakan karantina mandiri hingga beberapa hari ke depan.

”Alhamdulillah kondisi kesehatan saya saat ini sehat, walaupun ada sedikit gejala ringan. Oleh karenanya, sesuai prosedur kesehatan yang diperlukan, hari ini sampai beberapa hari ke depan, kami akan melakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah dinas dengan pendampingan tenaga kesehatan,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, Tiwi pun mengaku akan melakukan isolasi secara mandiri di rumah dinasnya. ”Mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan, saya akan melakukan isolaasi mandiri di rumah dinas dengan pendampingan tenaga kesehatan,” tuturnya.

Ia juga meminta warga atau orang-orang yang dalam beberapa hari terakhir melakukan kontak erat dengannya untuk segera melapor ke Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Selain itu, ia juga meminta orang-orang yang berinteraksi dengannya dalam waktu dekat untuk melakukan tes PCR dengan metode usap atau isolasi secara mandiri.

Calon bupati petahana dalam Pilkada Kabupaten Purbalingga 2020 ini juga memastikan jika segala aktivitas pemerintahan Kabupaten Purbalingga tetap akan berjalan seperti biasa. Meski pun dirinya tengah menjalani perawatan Covid-19.

“Kami harapkan segala kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetap bisa berjalan dengan baik dan lancar. Saya juga tetap bekerja dari rumah dinas,” tegasnya.

Seperti diketahui Dyah Hayuning Pratiwi kembali mencalonkan diri di Pilkada Purbalingga 2020. Dalam hitung cepat, pasangan Pratiwi-Sudono mengumpulkan suara terbanyak.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...