Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Jam Malam, Tiga Jalan di Pati Ditutup Mulai Besok

MURIANEWS, Pati – Dinas Perhubungan (Dishub) bersama instansi terkait sudah bertekat bulat untuk menutup tiga jalan yang ada di Pati kota. Penutupan akan dilakukan mulai pukul 22.30 WIB hingga 04.00 WIB.

Tiga jalan tersebut yakni Jalan Panglima Sudirman mulai dari Perempatan Lawet sampai Pertigaan Tugu Tani. Kemudian Jalan Tondonegoro, mulai dari Makam Tondonegoro sampai Perempatan Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Selanjutnya adalah Jalan Rogowongso, yakni dari pertigaan Toko Emas Bintang hingga Pertigaan Jalan MH Tamrin.

Plt Kepala Dishub Kabupaten Pati Teguh Widyatmoko mengatakan, titik-titik jalan yang akan ditutup pada malam hari merupakan area yang dinilai merupakan konsentrasi kerumunan masyarakat.

Hal itu juga sekaligus untuk mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pati dalam memberlakukan jam malam.

“Berdasarkan kesepakatan, jalan akan kami tutup sambil melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 kepada warga. Adapun untuk pengendara dari luar Pati, kami berikan jalur alternatif sesuai tujuan masing-masing,” ungkapnya.

Penutupan tiga jalan tersebut berlaku efektif selama 14 hari, yakni mulai Senin (14/12/2020) hingga Minggu (20/12/2020). Masyarakat pun diminta dapat menaati keputusan bersama tersebut. Apalagi covid di Pati perkembangannya cukup tinggi.

Sementara Kasat Lantas Polres Pati AKP Sarwoko mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Bahkan Satpol PP dalam hal ini juga akan dilibatkan.

“Setelah penutupan ini, maka akan kami evaluasi, banyak positif atau negatifnya. Kemudian akan kami tindak lanjuti, apakah disudahi atau dilanjutkan,” imbuhnya.

Diketahui, Bupati Pati mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang terbit pada 30 November 2020. Dalam SE tersebut, Bupati Haryanto kembali memberlakukan aturan jam malam mulai 5 Desember 2020.

Aturan ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...