Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres dan Dandim Blora Pantau Coblosan Ulang di TPS Desa Kapuan

 

MURIANEWS, Blora – Untuk memastikan jalannya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Blora di TPS 02 Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, berjalan aman dan kondusif, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan bersama Dandim 0721/Blora Letkol Info Ali Mahmudi terjun langsung melakukan pemantauan, Minggu (13/12/2020).

PSU dilakukan lantaran ditemukan ada salah satu warga yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali saat hari pemungutan suara 09 Desember 2020 lalu.

“PSU hari ini kita lakukan pengamanan ketat, yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas,” kata Kapolres Blora.

Ia menekankan, bahwa selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas gabungan yang hadir juga memastikan pelaksanaan kegiatan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Selain faktor keamanan, yang kita perhatikan adalah penerapan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” ujarnya.

Baca: Satu TPS di Pilkada Blora Gelar Coblosan Ulang, Ini Sebabnya

Sementara itu Komisioner Bawaslu Kabupaten Blora Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Sugie Rusyono mengatakan, berdasarkan temuan di lapangan ada pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali.

“Dan sudah kami rekomendasikan kepada KPU untuk melakukan PSU di TPS tersebut,”  katanya

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...