Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan City Walk Sunan Kudus Hampir Rampung

MURIANEWS, Kudus – Pembangunan kawasan semi pedestrian City Walk Sunan Kudus mulai menunjukkan bentuknya. Sejumlah sudut di jalan tersebut mulai terlihat cantik walau pembangunan masih berjalan.

Pengawas Proyek Pembangunan City Walk Kudus Tri Hardiyanto mengatakan, progres pembangunannya hingga saat ini sudah mencapai 83 persen. Jika tak ada kendala, tanggal 18 Desember 2020 proyek dipastikan sudah selesai.

“Progres pembangunan saat ini juga mengalami deviasi atau melebihi target sebesar 18 persen,” katanya Sabtu (12/12/2020) pagi.

Selama pembangunan, kata dia, belum ada permasalahan berarti. Hanya memang terkadang ada permintaan dari masing-masing pemilik toko agar penempatan lampu tidak menghalami pintu utamanya.

Hingga akhirnya, pihaknya harus mengubah perencanaan karena menyesuaikan kondisi di lapangan. “Paling cuma itu, hujan karena sudah musimnya ya mau bagaimana lagi,” ujarnya.

Sementara untuk bahan-bahan material, katanya, sejauh ini sudah sesuai spesifikasi yang direncanakan sebelumnya. Sampel dari granit juga telah ditunjukkan guna memastikan kualitasnya memang sesuai rencana.

Diketahui, Kudus City Walk juga akan dipercantik pohon tabibuya dengan empat warna yang berbeda di masing-masing titik.

Ada empat jenis warna, yakni merah, putih, kuning, dan pink. Keempat warna tersebut juga, akan dikelompokkan di empat titik yang berbeda. Dengan titik pertama di titik awal lokasi city walk, yakni pojok alun-alun.

Pembangunan kawasan pedestriannya sendiri dimulai dari pojok Alun-Alun Kudus hingga jembatan Sungai Gelis di Jalan Sunan Kudus. Dengan panjang jalan 562 meter dan lebar jalan eksisting rata-rata sekitar 22 meter.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...