Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Taman Krida Kudus, Cocok Buat Isi Libur Akhir Tahun Sembari Belajar Satwa

MURIANEWS, Kudus – Libur akhir tahun tinggal menghitung hari. Taman Krida Kudus bisa jadi alternatif  berlibur untuk keluarga.

Selain taman, tempat bermain yang dilengkapi WiFi gratis, dan spot foto yang ciamik, di sana juga terdapat beberapa jenis satwa yang bisa dijadikan sebagai wisata edukasi bagi sang buah hati.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, meski koleksi belum terbilang banyak, namun satwa yang ada bisa dijadikan sarana untuk edukasi.

“Paling tidak koleksi satwa yang ada sudah bisa untuk memperkenalkan sedini mungkin untuk anak tentang hewan. Sebab, di masing-masing kandang juga terlampirkan deskripsi tentang hewan tersebut,” katanya, Jumat (11/12/2020).

Pengunjung memberi makan rusa tutul di Taman Krida. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Ia merincikan, beberapa koleksi satwa yang ada di Taman Krida Kudus. Seperti rusa tutul, burung dara, ayam mutiara, ayam katai, marmut, hingga hewan primata (monyet).

“Yang biasanya menarik para pengunjung itu rusa tutul yang jumlahnya ada sekitar 14 ekor,” ucap dia.

Pengunjung juga tak perlu khawatir, karena penerapan protokol kesehatan dijaga ketat. Dari mulai masuk ada skrening suhu, disediakan sarana prasarana cuci tangan dan semua pengunjung yang masuk diwajibkan memakai masker.

Terlebih, lanjut Bergas, menghadapi libur akhir tahun ini pihaknya akan memperketat protokol kesehatan destinasi wisata untuk mengutamakan CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

“Bukan hanya di Taman Krida. Semua destinasi wisata di Kudus akan terus kami monitoring dan kami pantau agar tetap disiplin protokol kesehatan. Akan ada kunjungan-kunjungan mendadak di berbagai titik,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...