Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota Ormas Saling Bersitegang Saat Audiensi dengan Plt Bupati Kudus

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah anggota organisasi masyarakat (Ormas) sempat bersitegang ketika beraudiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo dan unsur pimpinan daerah, di Command Center, Jumat (11/12/2020) siang.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo diketahui menggelar audiensi dengan empat  ormas. Yakni Laskar Merah Putih (LMP), Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Lindu Aji dan Pemuda Pancasila.

Awal mula keributan sendiri terjadi ketika Hartopo dan unsur pimpinan daerah terlambat menghadiri audiensi yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Rombongan, baru tiba pukul 10.30 WIB. Sementara sejumlah anggota ormas, sudah memutuskan untuk walk out.

Namun, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Harso Widodo sempat membujuk mereka untuk kembali masuk. Kemudian, ada dua ormas yang mau masuk ke ruangan Command Center, yakni Pemuda Pancasila dan LMP.

Anggota ormas saling ribut saat audiensi dengan Plt Bupati Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Di dalam ruangan, ketika Hartopo tengah membuka audiensi, tiba-tiba pimpinan ormas Lindu Aji dan KPMP yang sudah walk out kembali datang dan bersitegang dengan LMP dan Pemuda Pancasila.

“Jangan menyalahi kesepakatan, ini namanya politik pecah belah. Ayo keluar kita selesaikan di luar,”kata Musbiyanto, Ketua KPMP.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Darma yang ada dalam forum itu, langsung turun tangan. Dengan tegas, kapolres meminta para pimpinan ormas tersebut tidak melakukan keributan.

Kapolres pun menyertakan alasan keterlambatan audiensi. Yakni karena dia dan sejumlah pejabat Forkopinda sebelumnya menghadiri agenda lainnya.

“Saya sebelum ke sini ada urusan lain dan sempat terkena macet dalam perjalanan ke pendapa,”katanya.

Oleh karena itu, jika para pimpinan ormas tak sabar dan walk out, kata dia, pertemuan bisa diagendakan kembali.

Para pimpinan ormas kemudian sepakat melanjutkan audiensi setelah salat Jumat. Plt Bupati HM Hartopo pun menyanggupi menerima audiensi setelah salat Jumat, meski dirinya harus menunda menjenguk isterinya yang habis operasi.

“Sebetulnya saya setelah salat Jumat harus menjenguk isteri yang habis operasi, tapi saya akan sempatkan waktu,” tuturnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...