Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dilaporkan Hilang, Bocah 9 Tahun di Jepara Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

MURIANEWS, Jepara – Setelah sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluargannya sejak Rabu (9/12/2020), seorang bocah akhirnya ditemukan tewas di dalam sumur. Bocah warga RT 2 RW 9 Desa Ngabul, Tahunan tersebut diketahui berinisial M berusia 9 tahun.

Setelah dilakukan pencarian atas keberadaannya, Kamis (10/12/2020), jasadnya ditemukan di dasar sumur sedalam 25 meter.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Kusmiyanto mnyatakan, evakuasi terhadap korban dilakukan pihaknya dibantu sejumlah pihak dan masyarakat setempat.

Kejadiani ini memang sangat mengejutkan, karena sebelumnya pihak keluarga sudah mencari korban sejak Rabu (9/12/2020). Upaya pencarian terhadap M sempat dihentikan pada Rabu (9/12/2020) malam. Kemudian baru dilanjutkan pada Kamis (10/12/2020) dan menemukannya dalam kondisi tak bernyawa.

“Korban yang masih berusia 9 tahun ini diduga terpeleset dan terjebur ke dalam sumur. Tidak ada yang mengetahuinya, sehingga nyawanya tidak bisa diselamatkam,” ujar Kusmiyanto, Kamis (10/12/2020).

Upaya evakuasi jasad korban dari dasar sumur dilakukan dalam beberapa jam oleh Tim BPBD Jepara dan sejumlah pihak yang terlibat. Saat dievakyasi korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kedalaman sumur yang mencapai 25 meter, sedikit banyak diduga menjadi penyebab meninggalnya korban. Saat terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman itu, diperkirakan tidak memungkinkan bisa membuatnya bertahan.

Sumur yang menewaskan korban merupakan milik tetangganya sendiri. Sumur ini terletak di pekarangan yang jauh dari rumah dan tidak diberi pelindung sedikitpun. Diduga korban saat bermain di sekitar sumur terpelest dan masuk ke dalamnya.

“Saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dilakukan visum oleh dokter dari Puskesmas Tahunan serta diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” tambah Kusmiyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...