Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKB Dulang Delapan Kemenangan di Pilkada Jateng

MURIANEWS, Semarang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendulang delapan kemenangan dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Jawa Tengah. Kedelapan daerah itu, masing-masing Blora, Kebumen, Kabupaten Semarang, Demak, Rembang, Wonosobo, Sragen dan Kota Magelang.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori mengatakan, kemenangan di delapan daerah itu bukan sekadar karena ikut mengusung pencalonan.

“Lebih dari itu, kita mampu menempatkan kader-kader kita untuk tampil sebagai pemimpin daerah ke depan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS, Kamis (10/12).

Dia menyebutkan, untuk posisi Bupati, ada Arief Rohman di Kabupaten Blora. Begitu pula dengan di Kebumen terpilih H Arif Sugiyanto. “Mereka dua kader terbaik PKB yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati di daerahnya,” tukas Gus Yusuf panggilan akrabnya.

Sementara untuk posisi Wakil Bupati, imbuh Gus Yusuf, ada di Kabupaten Semarang terpilih Basari, Demak (KH Ali Makhsun), Rembang (Moch Hanies Cholil Barro), Wonosobo (Moh Albar), dan Sragen (Suroto). PKB yang juga menang di Kota Magelang menempatkan KH Mansyur sebagai Wakil Wali Kota.

Meski demikian, dia mengakui beberapa daerah yang potensial, mengalami kekalahan. Antara lain di Kabupaten Pekalongan, Kendal, Pemalang dan Kota Pekalongan

“Tentu ada banyak dinamika. Yang namanya semacam pertandingan, tentu ada kalah atau menang. Yang pasti, sebelumnya kita sudah terus maksimal untuk terus berjuang memenangkan paslon yang kita usung,” terangnya.

Gus Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung calon PKB dan memberikan hak pilihnya dalam Pilkada.

“Bagi kader yang terpilih, tentu kita ingin mereka bisa terus melanjutkan cita-cita besar kita. Karena lahirnya PKB adalah untuk melayani Nahdlatul Ulama, dan Indonesia,” tegasnya.

Gus Yusuf menambahkan, Pilkada 2020 menjadi bagian konsolidasi partainya untuk terus berbenah ke depan.

“Tentu dari Pilkada ini, kita bisa menilai apa yang sudah baik, dan apa yang kurang, untuk kemudian terus melakukan perbaikan, demi kebesaran PKB, khususnya menghadapi Pemilu 2024,” pungkasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...