Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jembatan di Kentengsari Grobogan Ambrol, Aktivitas Warga Terganggu

MURIANEWS, Grobogan – Aktivitas warga Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, saat ini terganggu. Hal ini menyusul ambrolnya jembatan utama yang menjadi penghubung antardesa pada Kamis (10/12/2020) dini hari tadi.

Jembatan yang ambrol tersebut panjangnya sekitar enam meter dan lebarnya lima meter. Jembatan ini membentang di atas anakan Kali Bancak atau avour Kentengsari.

Ambrolnya jembatan terjadi menyusul hujan deras dalam beberapa hari terakhir yang mengakibatkan debit air naik tajam dan menggerus fondasi. Akibat peristiwa ini, jembatan tersebut tidak bisa dilewati semua jenis kendaraan.

Kondisi ini menjadikan aktivitas warga terganggu. Dengan ambrolnya jembatan utama tersebut, warga harus memutar arah yang jarak tempuhnya lebih jauh.

“Kami berharap, kerusakan jembatan ini segera diperbaiki. Soalnya, cukup merepotkan kalau harus mutar arah,” kata Surono, salah satu warga.

Sementara itu, Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto menyatakan, jembatan ambrol itu lokasinya berada di ruas Kedungjati-batas Boyolali yang status jalannya milik kabupaten.

Menurutnya, selain penghubung antardesa di Kecamatan Kedungjati, ruas jalan tersebut juga jadi akses menuju wilayah Karanggede, Kabupaten Boyolali.

“Kami akan melakukan upaya penanganan secepatnya. Ini tadi, sudah ada tim dari DPUPR yang melakukan pengecekan untuk mendata tingkat kerusakan jembatan,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...