Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pihak Swasta Didorong Bantu Tingkatkan Kesejahtaraan Desa-Desa di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Irwansyah mendorong pihak swasta di kabupaten ini untuk turut memikirkan dan membantu meningkatkan kesejahteraan desa di sekitarnya.

Walau memang, Kabupaten Kudus belum memiliki peraturan daerah yang mengatur secara khusus peran swasta dalam membangun daerah.

“Walau demikian tetap kami dorong untuk terus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap dia saat menghadiri penyerahan bantuan pembuatan drainase  Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rukun di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Kamis (10/12/2020).

Pihaknya pun mengapresiasi adanya bantuan tersebut. Irwansyah juga berharap, apa yang dilakukan KSP Rukun Prima Abadi ini diharapkan bisa ditiru oleh perusahaan swasta lainnya.

“Perusahaan swasta bisa meniru apa yang dilakukan KSP Rukun Prima Abadi tersebut,” tandasnya.

Sementara Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan menyampaikan apresiasinya atas pemberian bantuan ini. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian swasta terhadap pembangunan daerah.

“Apalagi, APBD tentu sangat terbatas, sehingga peran swasta dalam pembangunan sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Satria menambahkan, pembangunan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama semua komponen yang ada di masyarakat.

Ketua KSP Rukun Prima Abadi, Sutrimo berharap pembangunan drainase sepanjang 270 meter tersebut bisa memberi manfaat kepada masyarakat Mijen khususnya di RT 10/RW 6 atau berada persis di belakang pasar Jetak.

Sebab, kondisi jalan di RT 10/RW VI memang cukup memprihatinkan akibat ketiadaan saluran air. “Dengan adanya drainase nanti, kondisi jalan bisa lebih baik dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...