Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pohon Besar Tumbang Timpa Dua Rumah di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Pohon besar berdiameter 70 sentimeter bercabang dua di Jalan Letkol Tit Sudono gang 4 tepatnya di wilayah Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kudus, tumbang, Kamis (10/12/2020) siang.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, tiang telepo yang berada di samping pohon juga ikut roboh sekitar pukul 13.55 WIB. Pohon tersebut juga menimpa dua rumah warga, kabel PLN, kabel jaringan, dan tiang penerangan jalan hingga bengkok.

Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas saat pohon tersebut tumbang. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rahman, saksi mata di lokasi kejadian menceritakan, saat kejadian tidak ada angin kencang, namun pohon tersebut tiba-tiba tumbang.

“Tidak ada angin, tiba-tiba ada suara ‘kriyek’ setelah itu pohon itu ambruk,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Senada dengan Didin, warga sekitar yang mengatakan pohon tersebut tiba-tiba roboh dan mengenai rumah yang berada di sebelah toko HP miliknya. “Tahu-tahu ada suara keras, saya keluar tahunya pohon itu sudah roboh,” ucapnya.

Sementara Lurah Wergu Kulon Herdjini mengatakan, dua rumah yang tertimpa pohon tersebut milik warga RT 1 RW 3 Kelurahan Wergu Kulon.

“Itu rumahya Bu Widowati sebagian atapnya tertimpa pohon, sebelahnya itu rumahnya Bu Titik yang juga tertimpa pohon dan lampu penerangan jalan,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari pihak terkait tengah berupaya untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...