Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Alternatif Kayen-Kudus Tergenang Banjir

MURIANEWS, Pati – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati, membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Seperti halnya di jalan alternatif Kayen-Kudus tepatnya di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, genangan air mencapai 20 centimeter.

Kendaraan yang melintas di jalur tersebut pun terpaksa harus menurunkan kecepatannya. Bahkan ada juga yang terpaksa melewati jalur lain, antisipasi agar kendaraan tidak macet karena kemasukan air.

Selain jalan, banjir juga menggenangi areal persawahan di desa tersebut. Bahkan padi yang telah ditanam milik warga terlihat tak lagi nampak lantaran tergenang air.

Yanto, warga Desa Kasiyan mengatakan, banjir terlihat mulai datang pada pagi kemarin. Air terlihat berangsur datang.

“Beberapa hari ini kebetulan hujan memang sering terjadi dan cukup deras,” katanya, Kamis (10/12/2020).

Banjir di tempat tersebut diakuinya memang sering terjadi. Ketika curah hujan tinggi di kawasan Selatan, hampir dipastikan akses jalan tersebut tergenang air. Padahal jalan tersebut juga telah ditinggikan.

“Tadi ada sejumlah pengendara motor yang balik kanan karena khawatir mogok. Tapi ada juga yang nekat menerobos,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo mengamini adanya genangan di jalan Kayen-Kudus tersebut. Air diperkirakan berasal dari limpasan dari saluran irigasi.

“Saat ini kami masih melakukan pemantauan. Hingga saat ini air belum sampai ke pemukiman warga dan masih sebatas di areal persawahan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...